Minggu, 21 Juli 2019

GURU-GURU IPS JATIM DILATIH PENULISAN JURNAL

Gresik. Socius Media. (21/7).  Universitas Negeri Surabaya (UNESA) bekerjasama dengan Pengurus Daerah FKGIPS PGRI Kabupaten Gresik dan MGMP IPS Kabupaten Gresik mengelar Workshop Penulisan Jurnal Internasional.

Workshop digelar pada Minggu, 21 Juli 2019 bertempat di Aula SMPN 2 Kebomas Gresik Jatim. Diikuti sekira 130 orang guru IPS yang berasal dari Gresik, Surabaya, Mojokerto, Kediri, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Sragen, Bojonegoro, dan Bangkalan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pengabdian Pada Masyarakat dosen Jurusan Pendidikan Sejarah, FISH UNESA tahun 2019. Tampil sebagai nara sumber antara lain Dr. Agus Supriyono, M.Si, Dr. Wisnu, dan Dr Thomas Aji . Peserta mendapat materi tentang Penelitian Tindakan Kelas sebagai Sumber Artikel Jurnal, Batang Tubuh Pengetahuan Artikel Jurnal Ilmiah, Batang Tubuh Pengetahuan Artikel Jurnal Ilmiah, Pemanfaatan Google Doc dan Grammarly dan Teknik Pengutipan Otomatis.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Agus Supriyono, M.Si yang juga Pembina PW FKGIPS PGRI Jawa Timur menekankan pentingnya guru -guru untuk bisa membuat jurnal. Menurutnya hal ini terkait dengan salah satu syarat pengajuan kenaikan pangkat. Enang Cuhendi-Socius Media.

(Disusun berdasarkan reportase Endang Susilowati dari Gresik).