Sabtu, 07 September 2019

Wakil Bupati Merangin Mengapresiasi Seminar Nasional dan Studi Geopark Merangin FKGIPS PGRI Jambi 2019


Merangin. Socius. Sabtu pagi (7/9) sekira 150 orang guru berkumpul  di Aula BAPPEDA Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Mereka mengikuti kegiatan Seminar Nasional dan Studi Geo Park Merangin yang digagas oleh  PW FKGIPS PGRI Jambi dan Pengda  FKGIPS PGRI Merangin. Satu yang unik dari kegiatan yang dilaksanakan 7-8 September 2019 dilanjut dengn on job learning ini, peserta tidak hanya berasal dari mata pelajaran IPS, tetapi juga mapel IPA, PAI, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. dari Kota Jambi, Kab, Merangin , Kab. Bungo, Kab. Muaro Jambi.

H. Mashuri, S.Pd. MM. memberikan sambutan di
Semnas FKGIPS Nasional PGRI
Saat  membuka resmi kegiatan H. Mashuri, S.Pd. MM. selaku  Wakil Bupati Kab. Merangin, sangat mengapresiasi kegiatan  ini sekaligus  mendorong berkembangnya FKGIPS PGRI di daerahnya. Mantan  guru SMP ini secara khusus menitipkan kepada guru-guru agar bisa menjadi duta untuk mendorong dikenalnya Geopark Merangin oleh dunia luar. Menurutnya Geopark Merangin merupakan aset wisata luar biasa yang bisa dibanggakan.

Wakil Bupati juga berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan untuk waktu ke depan dan siap menjadi salah satu  nara sumber kegiatan. Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi salah satu event untuk mempromosikan Jambi, khususnya Merangin ke dunia luar.

Selain dari Pemda Kabupaten Merangin, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak dengan hadirnya Ketua LPMP Provinsi Jambi, pejabat dari unsur Dinas Pendidikan Kab. Merangin, Pengawas Dinas Pendidikan,dan  MKKS.

Wakil Bupati Merangin (Mengenakan peci), dan Kepala LPMP Jambi
berfoto bersama jajaran pengurus FKGIPS Nasional PGRI
Tampil sebagai nara sumber dalam kegiatan ini antara lain: Dr. Abdul Kamil Marisi, M.Pd. (Ketua LPMP Jambi), Wijaya, M.Pd. (Ketua Umum PP FKGIPS Nasional PGRI/Banten), Dr. Dyah Ayunda W. M.Pd. (Sekum PP FKGIPS Nasional PGRI/Jatim) dan Enang Cuhendi, S.Pd.MM.Pd. (Waketum PP FKGIPS Nasional PGRI/Jabar).. (EC-Socius)