Sabtu, 02 November 2019

KOLABORASI KEGIATAN MGMP IPS DAN FKGIPS PGRI KABUPATEN BANTAENG


Socius Media. Tanjung Bira (2/11). Sebuah kolaborasi indah tersaji di Kabupaten Bantaeng. Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS dan Pengurus Daerah FKGIPS PGRI Bantaeng melaksanakan kegiatan bersama bertajuk "Family Gathering MGMP IPS SMP Bantaeng Dirangkaikan Rapat Kerja Pengda FKGIPS PGRI Bantaeng 2019/2020."


Kegiatan dilaksanakan di Pantai Tanjung Bira, Bulukumba dari 2-3 November 2019. Kegiatan di ikuti 54 peserta, 2 orang pengawas kabupaten, dan perwakilan FKG IPS PGRI Nasional Wilayah prov Sulawesi Selatan. Salah satu pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng yang hadir pada kesempatan itu adalah  Hasirun, S.Pd., M.Pd.

Menurut Anwar, S.Pd. selaku ketua MGMP IPS yang juga Ketua Pengda FKGIPS PGRI Kabupaten Bantaeng, kegiatan ini dimaksudkan selain untuk meningkatkan silaturrahiim juga melakukan evaluasi atas program MGMP IPS periode I 2019-2020 dan merancang program kerja FKGIPS PGRI Kabupaten Bantaeng untuk satu tahun ke depan. 

Pola kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya yang selama ini terkesan kebingungan menjalankan program kerja. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa antara MGMP IPS dan FKGIPS PGRI bukan saingan, tetapi organisasi yang hadir untuk bisa saling melengkapi demi kemajuan IPS. (EC-Socius)