Selasa, 17 Desember 2019

FKGIPS PGRI Bantaeng Menggelar Social Science Competion I 2019


Bantaeng.Sociusmedia (17/12). Besok, Rabu, 18 Desember 2019 para siswa SMP di Kabupaten Bantaeng akan bertemu di SMPN 3 BISSAPU Kabupaten Bantaeng, Sulasesi Selatan. Mereka akan mengambil bagian dalam kompetisi Cerdas Cermat Bidang IPS pertama se-Kabupaten Bantaeng..

Kegiatan yang digagas Pengurus Daerah FKGIPS PGRI Bantaeng ini bertajuk "Social Science Competition 1 tingkat SMP se-Kabupaten Bantaeng.'' Kompetisi ini memperebutkan trophy, sertifkat dan uang pembinaan. 

Menurut panitia penyelenggara yang diketuai Irpan Ansyari, S.Pd. kegiatan ini bertujan  untuk menyeleksi siswa yang akan ikut ambil bagian dalam kegiatan cerdas cermat di tingkat wilayah Sulawesi Selatan. Adapun target yang ingin diraih melalui penyelenggaraan kegiatan ini agar siswa terpilih mampu bersaing di tingkat wilayah sekaligus teruji kemampuan kognitif serta mentalnya untuk berani tampil di depan umum. 

Panitia saat audensi dengan Kadisdik Bantaeng
Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng. Ketika audensi, panitia yang didampingi pengawas IPS, Hasirun, S.Pd.M.Pd mendapat angin sgar bahwa Drs Basri.B, M.Si. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng berkenan membuka langsung kegiatan (Enang Cuhendi-Socius Media)