Jumat, 27 Maret 2020

GORESAN SIANG

Oleh: Erni Melati Sari

Perkenalan saya dengannya, memang baru seumur jagung, tapi selalu saja ada yang bisa saya petik dari kisah pertemanan kami.

Beberapa waktu yang lalu, saat saya bergabung untuk belajar online bersama dengan teman se-indonesia. Banyak ilmu yang Masa Allah,  luar biasa sekali untuk pembelajaran dirumah. Sambil berkumpul ditemani keluarga tercinta. Saya sangat berterima kasih sekali berkumpul bersama sahabat hebat di Indonesia ini. Rasa syukur tidak terhingga atas nikmat yang luar biasa ini diberikan kepada saya.

Di suatu ketika, diberikan kesempatan bergabung untuk belajar menulis di  wadah yang bernama, “Socius Writer “ hingga akhirnya bisa mengumpulkan sebuah tulisan bersama teman-teman yang dibukukan dan diterbitkan serta ber ISBN, eh tau-tau dapat kiriman sertifikat juga.

Sekarang ini, saya diberikan kesempatan untuk bergabung bersama  teman-teman lainnya di suatu grup yang diberinya nama “Bahagia Sukses Sejahtera“ dengan tujuan mengasah hati dan pikiran, untuk selalu mengucap rasa syukur, dan memunculkan energi positif, senyum tulus dan ikhlas. Saya bahagia, saya bersyukur, saya berterima kasih. 

Ini yang membuat saya sangat bersyukur sekali, disaat masa “diam dirumah” ini banyak yang dapat dilakukan, karna efek virus corona. Karena telah tercantum di al Qur,an surat Al Ahzab ayat 33, yang artinya; dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang jahiliyah dahulu, dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-nya. Sesungguhnya Allah hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlulbait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.

Singkat cerita saya sangat kagum dengan Pengurus di FKG IPS Nasional PGRI. Mereka menjadi motor penggerak yang bukan didominasi oleh  seseorang saja, tetapi mereka bersinergi menjadi penggerak tidak hanya di dunia nyata, akan tetapi di dunia maya. Berjuang bersama hingga seperti sekarang ini, mereka tetap bersama sesuai mottonya berkomitmen, sinergis dan kompeten. Semua Ikhlas diniatkan untuk Allah Ta,ala. 
Insya Allah berkah

#berkahdirumahsaja