Senin, 02 November 2020

PEMBELAJARAN DI MASSA C0VID -19

Oleh:Ai Reni Yulistyawati 

MTS   SA AL-MUSYRIFAH


     Berawal pada bulan maret 2020 mulai gencar dengan adanya  virus yang sangat kecil yang namanya  virus Corona atau C0vid-19. Virus  Corona ini awal mulanya berasal dari kota Wuhan  yang berada di negara Cina. Kemudian   Virus Corona  ini  bukan melanda di negara   Cina saja,tapi melanda ke seluruh  penjuru dunia.Termasuk Negara Indonesia. 

     Dengan adanya Virus Corona ini sehingga mengakibatkan perubahan di berbagai asspek  kehidupan. Diantaranya  pendidikan ,dan ekonomi.Supaya tidak tertular  virus ini   pemerintah Indonesia  menyarankan  agar menjalankan protocol kesehatan  di antara ada 3 m  yaitu memakai  masker, mencuci tangandan menjaga jarak di setiap lembaga  

    Virus Corona merubah di berbagai tatanan kehidupan  diantaranya di bidang pendidikan , Pemerintah Indonesia  menyuruh  kepaada intansi pendidilkan umtuk melaksanakan BDR (Belajar Di Rumah), dan bukan hanya di instansi pendidikan saja tapi ampir semua instansi untuk melaksanakan tugas  dinas di Rumah, tujuanya supaya tidak banyak yang kena Virus Corona , karena Virus ini  sipatnya menular dan membahayakan  bahkan mematikan. Sehinga dengan adanya  Virus Corona  ini ada  dampaknya  guru dan siswa harus bisa  menggunakan teknologi (IT) .Karena pembelajar me gunakan program  classroom,wa,dan elearning ,dan program  Pembelajar tersebut guru dan siswa di tuntut semuanya harus bisa IT ,karena kegiatan belajar mengajar (KBM) Harus tetap berjalan walapun ada virus Corona ini.

   Pengaruh di bidang ekonomi   dengan adanya  Virus Corona ini banyak perusahan yang gulung tikar dan banyak karyawan yang di PHK(pemutusan hubungan kerja ) tapi ada dampak positifnya yaitu ada masyarakat yang memproduksi masker sehingga bisa menambah pendapatan.

    Pengaruh dalam kesehatan dengan adanya Virus Corona ini banyak orang yang menjaga kesehatan di antaranya kita sering mencuci tangan,olahraga dan sering menjemur badan di pagi  hari.