Senin, 25 Januari 2021

Sinergi MGMP IPS dengan FKG IPS Kota Depok

 

Ketua MGMP IPS Kota Depok saat berkunjung ke kantor Ketua Pengda FKGIPS Kota Depok beberapa hari yang lalu.

Sejak diberikan mandat menjadi ketua MGMP IPS kota Depok, Erik Kurniawan Gercep (gerak cepat) ke beberapa stakeholders yang terkait untuk menjalin komunikasi dan kerjasama. Kamis, 21/1/201 21 ketua MGMP IPS melakukan pertemuan dengan ketua FKG IPS (Forum Komunikasi Guru Ilmu Pengetahuan Sosial) kota Depok ibu Afrida.

Di dampingi Bidang Humas dan kerjasama  ibu Afriza Dewi, pertemuan berlangung dengan penuh keakraban dan sesekali diselilingi canda.

"Saya senang sekali dengan pertemuan ini. Besar harapan saya kepada ketua MGMP IPS kota Depok untuk sinergi kegiatan dengan FKG IPS kota Depok", terang ibu Afrida yang juga menjabat sebagai kepala SMPN 22 Depok.

Ketua Pengda FKGIPS Kota Depok menyambut hangat keinginan ketua MGMP IPS Kota Depok untuk bersinergi membangun kompetensi guru IPS Kota Depok.

Sosok Erik Kurniawan dimata ibu Afrida bukan seperti orang lain, tapi lebih seperti anaknya sendiri. Hubungan yang harmonis secara pribadi, diberharapkan akan memiliki pengaruh pada hubungan MGMP IPS kota Depok dengan FKG IPS kota Depok. 

Pada kesempatan pertemuan tersebut, di sepakati terkait beberapa hal seperti:

- pola komunikasi, terkait dengan kedinasan dengan pemerintah merupakan ranah MGMP IPS kota Depok. Sedang pada tataran jejaring forum guru IPS tingkat provinsi dan nasional merupakan ranah FKG IPS kota Depok.

- Saling bekerja sama terkait program diklat (pendidikan dan pelatihan), penghimpuman dana sosial (seperti sumbangan untuk korban bencana) dll


Di tempat yang sama, Erik kurniawan menuturkan: "Sinergi MGMP IPS kota Depok dengan FKG IPS kota Depok merupakan keniscayaan. Kita sama-sama berjuang meningkatkan dan mengembangkan kompetensi guru-guru IPS".

hubungan yang sudah terjalin selama ini perlu ditingkatkan agar semakin erat, khususnya hal-hal yang bersifat teknis.


Di hubungi secara terpisahkan, bidang Humas dan kerjasama MGMP IPS kota Depok menjelaskan : "MGMP IPS dan FKG IPS itu organisasi saling beririsan. Anggotanya juga sama guru-guru IPS, maka perlu ada hubungan saling mengisi dan saling memberi manfaat". terang Afriza Dewi.


kontribor : Gus Er