Minggu, 31 Januari 2021

Solidkan organisasi, MGMP IPS kota Depok adakan Rapat Kerja

Raker MGMP IPS Kota Depok di SMPN 22 Kota Depok 


Organisasi yang baik bukan hanya sekedar mampu melakukan banyak kegiatan dan menyedot perhatian kalayak umum. Namun yang tidak kalah penting adalah penguatan internal organisasi. Pengertian internal organisasi mencakup dua  hal yaitu : administrasi dan pengurus organisasi.

Beberapa ciri-ciri organisasi yang baik adalah tertatanya administrasi, berjalanannya tugas fungsi pengurus dan terjalinnya pola komunikasi yang lancar. Maka sebelum jauh melangkah dan melakukan banyak kegiatan, pada masa awal kepemimpinan Erik kurniawan di MGMP IPS kota Depok melakukan hal-hal yang bersifat penguatan internal organisasi.

Bertempat di SMPN 22 Depok, MGMP IPS kota Depok melakukan rapat kerja yang di hadiri para pengurus. Acara dilaksanakan pada kamis (18/1/2021) ini dibuka secara langsung oleh ibu Afrida selaku kepala SMPN 22 Depok.

"Saya atas nama pribadi dan institusi, merasa terhormat sekolah kami dijadikan tempat rapat kerja MGMP IPS kota Depok", pungkas perempuan yang juga menjadi ketua FKG IPS kota Depok tersebut.

Foto bersama pasca raker


Meskipun masih masa pandemik, acara dilaksanakan secara langsung (tatap muka) dengan  menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Nuraini yang bertindak sebagai ketua panitia rapat kerja : "rapat yang kita laksanakan hari ini membahas AD/ART, tugas dan fungsi bidang-bidang juga koordinator wilayah, serta membahas program kerja bulan januari-juni 2021", pungkasnya.

Rapat kerja ini selesai tepat sesuai jadwal acara yaitu pk 14.00 WIB. Dalam penutupan acara, ketua MGMP IPS kota Depok Erik Kurniawan memberikan kesan dan pesan kepada para pengurus yang hadir. Kesan yang di sampaikannya adalah ucapan terimakasih tidak terhingga kepada hadirin yang meluangkan waktu diantara kesibukannya. Sedangkan pesan yang disampaikannya yaitu bahwa rekan-rekan sebagai pengurus MGMP IPS kota Depok melalukan pekerjaan yang mulia. Apa yang dilakukan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi untuk kebaikan orang lain. Semoga kebersamaan ini menjadi berkah untuk kita dan bermanfaat untuk sesama.


Kontribor : Gus Er