Kamis, 18 Februari 2021

FKGIPS membantu Renovasi Rumah Qur'an Ummi Qulsum

Kolase penyerahan donasi untuk renovasi Rumah Quran Ummi Qulsum (18/2)

Padalarang.Socius (18/2). Hujan yang mengguyur Padalarang, Kab. Bandung Barat (KBB) pada hari ini (18/2) tidak membuat surut tim FKGIPS untuk melangkah menyerahkan donasi renovasi Rumah Qur'an Ummi Qulsum. Doansi diserahkan melalui organisasai kemanusiaan  Aksi Cepat Tanggap (ACT) KBB.

Ketua PW FKGIPS Jawa Barat, Enang Cuhendi, menyampaikan bahwa donasi sebesar 17 juta rupiah yang diserahkannya merupakan titipan dari guru-guru IPS peserta kegiatan "Workshop Mitigasi Bencana sebagai Bahan Pembelajaran IPS" yang digelar PW FKGIPS Jabar dan ACT KBB pada 11 dan 12 Februari 2021. 

Menurut lelaki yang akrab disapa Kang Enang ini peserta yang menjadi donatur tidak hanya berasal dari Jawa Barat, tetapi juga dari provinsi lain, seperti: Sumatera, Banten, Jateng, Jatim, NTT dan Kalimantan Timur. Atas nama pengurus FKGIPS, Kang Enang yang datang ke ACT didampingi Dedi Supriatna dan Asep Taufik, tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua donatur, semoga renovasi Rumah Qur'an akan cepat terwujud.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Program ACT KBB, Rizal Fauzi Iskandar, sangat berterimakasih atas partisipasi anggota FKGIPS dalam membantu biaya renovasi Rumah Quran Ummi Qulsum di Soreang, Kab. Banduung ini. Ia pun berharap kerjasama dalam aksi kemanusiaan antara ACT KBB dengan PW FKGIPS Jabar akan terus terbangun untuk masa-masa ke depannya. 

 Pengurus PW FKGIPS Jabar menyerahkan donasi kepada Tim ACT KBB

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rumah Qur'an Ummi Qulsum yang berlokasi di Kp. Sirnagalih RT 02 RW 11 Desa Sekarwangi, Kec. Soreang, Kab. Bandung kondisinya sungguh tidak layak dan mengancam keselamatan jiwa para santri dan pengajar yang ada di dalamnya. Kondisi bangunan yang sudah rapuh dan tegak hanya karena ditunjang beberapa bilah bambu sangat mengkhawatirkan. Apalagi kondisi suami dari ustadzah yang tinggal di Rumah itu juga sedang menderita stroke. Ini sangat menyentuh nurani kemanusiaan yang melihatnya.

Besar harapan, pemerintah Kab. Bandung atau pihak terkait bisa memperhatikan kondisi ini demi tetap tegaknya kegiatan belajar membangun generasi Qurani di Rumah Qur'an Ummi Qulsum (EC-Socius 01)