Minggu, 14 Februari 2021

Penyerahkan Donasi untuk Banjir Gunung Mas

Kiswan Nurbiantoro (Kaos Putih) mewakili FKGIPS
menyerahkan donasi untuk korban banjir Gunung Mas (12/2)

Sociusmedia. Bogor. (12/2). Jumat siang bertempat di Kantor ACT Bogor Timur Kiswan Nurbiantoro selaku Ketua Pengda FKGIPS Kabupaten Bogor menyerahkan donasi yang digalang FKGIPS dan MGMP IPS Kabupaten Bogor untuk korban banjir Gunung Mas, Puncak, Bogor.

Kiswan yang didampingi beberapa pengurus FKGIPS dan MGMP IPS Kabupaten Bogor, Jabar, menyerahkan donasi sebesar 8, 5 juta rupiah. Donasi ini merupakan amanat dari para guru IPS yang terketuk nurani kemanusiaannya untuk  membantu sedikit meringankan penderitaan korban banjir. "Saya merasa lega setelah amanat ini tertunaikan, semoga sampai kepada yang berhak. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya aksi kemanusiaan ini. kami memohon maaf penyalurannya sedikit terlamabat mengingat adanya berita duka di FKGIPS Kab. Bogor." tutur guru IPS di SMPN 2 Citeurep, Kab. Bogor ini.

Donasi diserahkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor Timur setelah melalui arahan Ketua PW FKGIPS Jabar dan ACT KBB. Awalnya panitia kesulitan untuk menitipkan donasi ini kepada ACT karena ACT Kota Bogor yang dihubungi tidak pernah merespon setiap kali sambungan telponnya dihubungi. Beruntung atas bantuan dari Rizal Fauzi dari ACT Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan arahan Ketua PW FKGIPS Jabar dapat dihubungkan dengan ACT Bogor Timur. 



Berita Duka FKGIPS Nasional

Berita duka didapat dari FKGIPS Nasional dari Kabupaten Bogor. Hj. Neneng Solihat, salah satu tokoh utama IPS di Kab. Bogor yang juga bendahara kegiatan pengumpulan donasi banjir Gunung Mas wafat pada 7 Februari 2021. Almarhumah wafat tepat setelah penutupan program donasi ini.

Menurut Kiswan pihaknya sangat berduka atas wafatnya sosok guru inspiratif ini. Semangat almarhum untuk membangun IPS di Kabupaten Bogor sangat luar biasa. Hal ini juga diamini oleh Enang Cuhendi sebagai Ketua PW FKGIPS Jabar. "Sosok Bu Hj. Neneng sangat luar biasa, sepantasnya kami berduka, apalagi almarhum juga pengurus PW FKGIPS Jabar." tutur Enang.

Kini sosok guru penggerak sejati yang senantiasa enerjik dan ceria ini sudah tiada. Mengingat segala jasa dan kebaikan Bu Hj Neneng Solihat kami warga FKGIPS Nasional dan MGMP IPS berharap semoga Allah SWT berkenan menempatkannya di tempat yang terbaik, di jannah Allah SWT. Aamiin. (EC-Socius 01)