Selasa, 02 Februari 2021

Puluhan Guru IPS Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru

 

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru IPS Kota Depok

sesi zoom meeting (2/2)

Socius. Depok. (2/2). Pengurus Daerah FKGIPS Kota Depok dan MGMP IPS Kota Depok menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru IPS tahun 2021. Hadir dalam pelatihan hari pertama sebanyak 77 orang guru IPS SMP dan MTs yang ada di Kota Depok.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan  dengan pola dua hari melalui virtual meeting dan dua hari lagi tatap muka di kelas. Dilaksanakan selama empat hari dari 2 - 5 Februari 2021. Pada 2 dan 3 Februari 2021 dilaksanakan melalui zoom meeting dengan materi Pengenalan Asesmen Nasional, Teknik Menyusun Soal model AKM, dan Pembuatan video pembelajaran. Tampil sebagai nara sumber: Wijaya (ketua Umum PP FKGIPS Nasional), Enang Cuhendi (Ketua PW FKGIPS Jabar),  dan Taufik Ibrahim (Pengda FKGIPS Kota Depok). Sesi berikutnya pada 4 dan 5 Februari 2021 diisi dengan praktek langsung menyusun soal IPS dan membuat video pembelajaran secara tatap muka bertempat di SMPN 22 Kota Depok

Menurut Afrida sebagai Ketua Pengda FKGIPS Kota Depok yang juga diamini oleh Erik Kurniawan, Ketua MGMP IPS Kota Depok, kegiatan ini selain untuk meningkatan jalinan silaturrahiim juga meningkatkan kompetensi guru-guru IPS Kota Depok. "Sinergi yang dibnagun antara FKGIPS dan MGMP IPS merupakan wujud kebersamaan guru-gurtu IPS di Kota Depok, baik yang ada di SMP maupun MTs." tutur Afrida. (Socius 01)