Minggu, 07 Februari 2021

Selamat Jalan Sang Guru Penggerak Sejati!

 

Selamat jalan Bu Hj. Neneng Solihat, Sang Guru Penggerak Sejati

Sociusmedia.(7/2). Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Jawa Barat di luar dugaan menjadi pengiring kepergian sang guru penggerak sejati. Hj. Neneng Solihat, M.Pd. Tepat setelah menunaikan shalat Maghrib berita duka diterima redaksi. Rasa heran dan tak percaya sempat menyelimuti kami, karena baru tadi pagi informasi diterima bahwa beliau harus isolasi mandiri karena terindakasi positif Covid-19.

Hj. Neneng Solihat sejatinya adalah seorang guru penggerak sejati. Dalam usia yang sudah menjelang purna bakti semangat Bu Hajjah, biasa beliau dipanggil, seakan tidak pernah kendor. Berbagai aktivitas profesional, kemasyarakatan dan keagamaan tetap beliau lakukan dengan penuh semangat. Koordinator MGMP IPS Kab. Bogor ini sudah dianggap "Ibu"  oleh seluruh guru IPS di wilayah Kab. Bogor. Sosok yang selalu ceria ini juga aktif menjadi pengurus FKGIPS Jawa Barat sebagai koordinator wilayah Bogor, Depok, Bekasi Sukabumi dan Cianjur. Selain itu, PGRI dan dunia Pramuka adalah bagian yang seakan tidak terpisahkan dari sosok guru IPS SMPN 1 Cibinong ini.

Hj. Neneng Solihat (duduk paling tengah bersama nara sumber)
saat kegiatan Penyegaran IK Kurikulum 2013  


Sosok yang baik hati ini pernah menhadi Tim Pengembang Kurikulum IPS Kab. Bogor. Juga sebagai instruktur dan nara sumber untuk pengembangan kurikulum IPS di Kabupaten Bogor. Terakhir tercatat beliau sebagai Instruktur Kabupaten Bogor untuk kegiatan kurikulum 2013, PKB dan PKP.

Sang Guru Penggerak Sejati kini tiada. Jejak aktivitasnya semoga menjadi sumber motivasi untuk guru lainnya. Kami keluarga besar FKGIPS Nasional dan Socius Media hanya bisa berduka cita, seraya berdoa semoga  almarhumah diterima Iman dan Islamnya, diampuni segala dosanya dan ditempatkan di surga Allah SWT. Beliau seorang mukmin yang baik, akan selalu dikenang segala kebaikannya. Aamiin. (EC-Socius 01).

Hj. Neneng Solihat saat deklarasi pendirian FKGIPS Jabar, 2016