Jumat, 12 Februari 2021

WORKSHOP PEMBUATAN BAHAN AJAR BERBASIS AKTIVITAS


Sociusmedia (13/2) Sebanyak 99 Guru jenjang SD s.d SMA antusias mengikuti workshop pembuatan bahan ajar berbasis aktivitas yang diselenggarakan oleh FKG IPS Nasional PW. Banten. Kegiatan dengan menghadirkan langsung narasumber dari tim pengembang PBA Kemendikbud, diantaranya Prof. Dr. H. Supardi US, M.Pd, Wijaya, M.Pd, Saroh, M.Pd, Nurwijayanti, S.Pd dan Mingga Ria Hadi, S.Pd.

Workshop pembuatan bahan ajar berbasis aktivitas (PBA) diselenggarakan selama 10 hari dengan 3 hari tatap Maya dan 7 hari praktek dan pendampingan pembuatan bahan ajar PBA oleh narasumber sekaligus pendamping. Kegiatan dilaksanakan mulai 30 Januari 2021 dan berakhir 10 Februari 2021. Semua peserta yang mengikuti semua rangkaian kegiatan dan menyelesaikan tugas akhir diberikan E-sertifikat.

Menurut panitia pelaksana, Christina Wulandari, S.S., M.Pd. peserta antusias mengikuti kegiatan selama 10 hari baik in dan on. Itu terlihat dengan partisipasi kehadiran tatap maya di atas 95% ujarnya. Sampai kegiatan ditutup, sebanyak 97 peserta dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat dengan total 32 JP.

Masih menurut Christina, sebanyak 97 naskah PBA hasil dari peserta mulai jenjang SD s.d SMA akan direview oleh tim pendamping sebelum dikembalikan kepada peserta untuk dipergunakan dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ). Panitia mengucapkan terimakasih kepada peserta dan narasumber atas suksesnya kegiatan workshop PBA sebagai bentuk kolaborasi FKG IPS Nasional PW. Banten dengan APKS PB PGRI.