Sabtu, 28 Agustus 2021

Antusiasme Guru Sulsel Mengikuti Pelatihan Seni Komunikasi Mengajar

Sulsel.Socius.(28/8). Sambutan luarbiasa ditunjukkan guru-guru peserta kegiatan Pelatihan Seni Komunikasi yang Dirindukan. Mereka sangat antusias mengikuti sesi demi sesi kegiatan yang berlangsung melalui zoom meeting pada Sabtu (28/8). 

Setiap moderator meminta peserta untuk berinteraksi secara langsung selalu disambut dengan gercep (gerak cepat) oleh peserta. Peserta tidak merasa malu untuk mencoba mempraktekan setiap bagian dari seni komunikasi mengajar yang disampaikan nara sumber. 

Hal ini mengulang apa yang sudah dilakukan peserta yang hadir dalam kegiatan serupa di Jabar dan Jambi. Iwa Koswara sebagai nara sumber dibantu oleh Enang Cuhendi sebagai moderator selalu mampu menghidupkan ruang zoom dengan penyampaiannya yang sangat antusias, segar dan tidak membuat peserta jenuh.

Wijaya, M.Pd. selaku Ketua Umum PP FKGIPS dalam sambutannya sangat menyambut gembira roadshow kegiatan Pelatihan Seni Komunikasi Mengajar yang Dirindukan ini. Ia berharap kegiatan serupa akan terus berlanjut di wilayah dan daerah yang lain. 

Pada kesempatan itu Wijaya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang luar biasa kepada duet  narasumber  moderator yang selalu ikhlas berbagi untuk kemajuan pendidikan.

Drs. Iwa Koswara, M.Pd., nara sumber kegiatan
Pelatihan Seni Komunikasi Mengajar yang Dirindukan


Sementara itu Dr. Syamsul Bahri, S.Pd. MM sebagai ketua PW FKGIPS Sulsel menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini agar guru mampu memahami dan menerapkan seni komunikasi mengajar yg efektif dlm kegiatan pembelajaran tatap muka dan daring/online. Ia pun berharap kegiatan pengembangan kompetensi guru seperti ini akan terus bisa dilaksanakan di waktu ke depan. (Socius 01)