Kamis, 26 Agustus 2021

Menyambut Pembelajaran Tatap Muka FKGIPS Roadshow Pelatihan Seni Komunikasi Mengajar

Pelatihan Seni Komunikasi Mengajar yang Dirindukan Siswa FKGIPS Nasional

Bandung. Socius (26/8). Seiring dengan munculnya harapan untuk bisa melaksanakan kembali proses pembelajaran tatap muka, Forum Komunikasi Guru IPS (FKGIPS) Nasional bekerjasama dengan Lembaga Konsultan Pendidikan, Trainer dan Motivator Iwa K melakukan roadshow kegiatan "Pelatihan Seni Komunikasi Mengajar yang Dirindukan Siswa".

Kegiatan yang dimaksud sebagai penyegaran dan sekaligus membekali guru-guru tentang seni komunikasi mengajar ini dilaksanakan secara maraton di beberapa daerah. Pertama kali diselenggarakan di Jawa Barat pada 13 Agustus 2021. PW FKGIPS Jawa Barat sukses menyedot 559 orang pendaftar dari berbagai mapel dan jenjang. 

Kemudian pada Kamis pagi (26/8) kegiatan berlanjut di Provinsi Jambi. Kegiatan yang diprakarsai PW FKGIPS Jambi ini menghadirkan lebih dari 275 pendaftar. Siang sampai sore harinya lebih dari 200 guru hadir dalam kegiatan serupa yang diselenggarakan Pengurus Daerah FKGIPS Kab. Tasikmalaya , Jawa Barat.

 Rencananya pada Sabtu (28/8) giliran PW FKGIPS Sulsel akan menjadi penyelenggara. Menyusul kemudian Jawa Timur sedang mengagendakan waktu penyelenggaraan. (Socius01)

Dalam kegiatan ini tampil sebagai pemateri Drs. Iwa Koswara, M.Pd. dari Lembaga Konsultan Pendidikan, Trainer dan Motivator "Iwa K". Didampingi oleh moderator Enang Cuhendi, S.Pd., MM.Pd.

Enang Cuhendi dan Iwa K saat mengisi acara
Pelatihan seni Komunikasi Mengajar yang Dirindukan untuk daeraj Jambi (26/8)